Al-Aqsho Adalah Tanggung Jawab Seluruh Umat Islam

Palestina (eramuslim.com) – Ketua Mahkamah Agung Palestina, Sheikh Tayser Rajab Tamimi, menegaskan bahwa membela Masjid Al Aqsha adalah kewajiban bagi seluruh umat Islam di dunia, baik dia seorang Arab maupun tidak.

Pernyataan ini dilontarkan Sheikh Tayser di hari kemarahan warga Palestina atas penodaan Al Aqsa, menanggapi sikap diam bangsa Arab dan umat Islam di dunia melihat penyerangan dan perusakan bangsa Yahudi terhadap kiblat pertama umat Islam pada akhir pekan kemarin. (Baca : Zionis Israel Rusak Masjid Al-Aqsho)

“Saya menyerukan Presiden Mahmoud Abbas wajib baginya berpidato mengenai penodaan dan pembagian Masjid Al Aqsha di sidang Majelis umum PBB yang digelar akhir bulan September ini,” ujar Sheikh Tayser seperti dikutip surat kabar Al Masry Alyoum.

Sementara itu Sheikh Tayser meminta dengan tegas para pemimpin Islam di dunia dan Liga Arab mengambil satu langkah konkret mempertahankan Al Aqsa dari penodaan dan perusakan yang dilakukan bangsa Yahudi Zionis Israel.

Perlu diketahui bahwa Islandia mengumumkan boikot nasional terhadap produk-produk Zionis Israel, sebagai bentuk protes atas penjajahan Palestina dan Al Aqsha. (PB/yh)

___________

Sumber : eramuslim.com/