DPP Syarikat Islam Indonesia Sampaikan Bela Sungkawa Untuk AM Fatwa

Jakarta (SII.or.id) — Dewan Pimpinan Pusat Syarikat Islam Indonesia menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya tokoh Nasional pejuang bangsa Andi Mappetahang Fatwa atau AM Fatwa. Hal tersebut disampaikan Presiden Lajnah Tanfidziah H. Muchlif Chalif Ibrahim di Kantor DPP Syarikat Islam Indonesia Jakarta, Kamis (14/12/2017).

“Atas nama Dewan Pimpinan Pusat dan Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam Indonesia serta keluarga besar Kaum Syarikat Islam Indonesia mengucapkan turut berduka yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Almarhum Bapak AM Fatwa. Indonesia kehilangan salah satu putera terbaiknya, kita semua tahu kiprah dan perjuangan beliau, ” ujar Muchlif Chalif Ibrahim melalui keterangan persnya, hari ini (14/12/2017).

Menurut beliau, AM Fatwa layak dijadikan guru dan teladan dalam keteguhanya memperjuangkan nilai-nilai dan prinsip-prinsip kebenaran dan kebaikan.

“Beliau orang yang sangat gigih, teguh pendirian, dan idealis dalam memegang prinsip. Terbukti penjara bertahun-tahun tidak menggoyahkan perjuangan dan idealismenya. Beliau juga orang yang kuat pembelaannya terhadap ummat,” katanya.

“Semoga kita semua mampu meneladani kiprahnya dan semoga Allah SWT menerima amal dan perjuanganya, amiin,” pungkasnya

Diberitakan sebelumnya, Indonesia kehilangan salah satu putera terbaiknya. Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Andi Mappetahang Fatwa atau AM Fatwa meninggal dunia pada usia 78 tahun di Jakarta, Kamis (14/12/2017).

Menurut putri AM Fatwa, Dian Islamiaty Fatwa, salah satu deklarator Partai Amanat Nasional itu tutup usia di Rumah Sakit MMC Jakarta, Kamis pagi.

“Telah meninggal dunia ayahanda AM Fatwa pukul 06.25 AM di Rumah Sakit MMC. Mohon dibukakan pintu maaf dan mudah-mudahan Ayah mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT,” kata Dian, saat dihubungi Kompas.com pada Kamis pagi. [pb/yh]

AM Fatwa bersama Presiden Dewan Pusat Syarikat Islam Indonesia, H. Muhammad Mufti ketika menghadiri Tasyakur Milad 108 Syarikat Islam Indonesia, Jakarta 2013