DPW SI Indonesia Kalimantan Timur Dilantik

Balikpapan (SII.or.id— Bertempat di ballroom The New Benakutai Hotel Balikpapan, Presiden Lajnah Tanfidziyah (LT) Syarikat Islam Indonesia (SI Indonesia), Muflich Chalif Ibrahim mengukuhkan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Syarikat Islam Indonesia Provinsi Kalimantan Timur, selasa (10/11/2015).

Selain menggelar pelantikan kepengurusan yang dipimpin oleh Idran Nur, S.Ag, kegiatan juga dirangkaikan dengan peringatan Hari Pahlawan, Tasyakuran Milad SII ke-110, dan Bedah Buku Jang Oetama: Jejak dan Perjuangan H.O.S. Tjokroaminoto.

Selain menghadirkan Presiden LT, kegiatan juga dihadiri oleh Presiden Dewan Pusat SI Indonesia, H. Muhammad Mufti, Ketua Umum Pimpinan Besar (PB) Pemuda Muslimin Indonesia, Ir. Muhtadin Sabili.

Untuk kegiatan bedah buku, hadir langsung sang penulis buku, Dr. Aji Dedi Mulawarman, SP., MSA. Sebagai pembedah dengan didampingi oleh Ketua II PB Pemuda Muslimin Indonesia yang juga Ketua Umum PW Sulsel, Muhammad Kasman, SE. sebagai pembanding.

Pada kesempatan tersebut, Presiden LT berpesan bahwa bai’at yang diangkat oleh para pengurus DPW Kaltim bukanlah bai’at kepada pemimpin, melainkan langsung kepada Allah SWT., kehadiran pemimpin hanyalah menjadi saksi atas proses bai’at tersebut.

Oleh karenanya, Presiden LT berharap agar pengurus yang berbai’at dapat berpegang teguh dengan bai’atnya dengan sepenuh keihlasan, serta mengajak semua pengurus untuk memajukan dan membela SI Indonesia di Kalimantan Timur.

Hadir dalam kesempatan tersebut tokoh-tokoh Ulama Kaltim, Pangdam VI Mulawarman, serta Pengurus dan Kader Syarikat Islam Indonesia di Kaltim. Acara diawali oleh pembacaan kalam ilahi setelah itu Orasi dari Presiden Dewan Syarikat Islam Indonesia.(PB/yh)