Pernyataan Sikap DPC SEMMI Kab. Sukabumi Terkait Pernyataan Pimpinan KPK

Sukabumi (SII.or.id) — Statment tendensius dari Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang tidak hanya mendapat sorotan dari para tokoh nasional, kecaman datang dari berbagai pihak tak terkecuali Pimpinan Cabang Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Kab. Sukabumi.

Lewat akun facebook-nya, DPC SEMMI Kab. Sukabumi mengeluarkan pernyataan sikap, berikut pernyataan selengkapnya :

Assalamu’alaikum wr.wb

Setelah melihat, memperhatikan dan menyimak apa yang terjadi akhir-akhir ini yang berkenaan dengan Pernyataan yang dilontarkan Pimpinan KPK Saut situmorang kepada HMI maka dengan ini kami menyatakan sikap :

  1. Sebagai sesama kader bangsa yang punya cita-cita yang sama sebagai pembela bangsa dan penegak agama maka kami mendukung sepenuhnya kepada HMI untuk mengambil langkah – langkah hukum demi tegaknya supremasi hukum.
  2. Kepada seluruh kader HMI dimanapun berada kami berharap tidak terpancing situasi yang berkembang dan senantiasa menjaga diri agar perjuangan HMI tidak kontra produktif dengan tindakan yang diambil.
  3. Kedepan mari kita bersama-sama untuk membangun bangsa ini mari kita kembalikan pergerakan kita masing2 sebagai elemen kontrol sosial dan agen perubahan..

Demikian pernyataan ini disampaikan sebagai bukti meski kita berbeda rumah tapi tujuan kita sama yang senantiasa mendorong dan menopang..

Billahi Fii Sabilil Haq

Sukabumi, 8 Mei 2016
(Dewan Pimpinan Cabang Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Sukabumi)