Ribuan Jama’ah hadiri Milad 110 Tahun Syarikat Islam Indonesia

Jakarta (SII.or.id) — DPP Syarikat Islam Indonesia menggelar Tasyakur Milad yang ke 110 Tahun. Acara yang diselenggarakan pada Rabu (14/10) dihadiri ribuan jama’ah dan anggota yang sudah mulai berkumpul sejak pukul 06.00 WIB.

Ratusan jama’ah terus berdatangan sejak pagi, bahkan sebagian ada yang datang sejak dini hari. Hingga pukul 08.30 WIB, jama’ah yang hadir diperkirakan mencapai ribuan orang. Mereka datang dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah, jam 4 pagi kami sudah sampai di Jakarta namun tidak langsung ke lokasi acara. Kami Langsung menuju Mesjid Istiqlal untuk Sholat Shubuh, setelah itu baru ke lokasi acara ini”. Tutur Soekamto, kepala Rombongan Jama’ah yang datang dari Banjarnegara, Jawa Tengah.

resmi_dibuka

Acara yang mengambil tempat di Graha Jalapuspita, Senayan, Jakarta Pusat ini diawali dengan penampilan kreasi seni dari siswa-siswi Madrasah yang dikelola dibawah naungan MPSI. Dilanjutkan dengan acara pokok yaitu Orasi Kebangsaan yang disampaikan Prof. Aji Dedi Mulawarman, disusul dengan Pidato dari Presiden Dewan Pusat dan Presiden Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam Indonesia.

Acara yang dirangkai dengan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1437H dan pembukaan Rakernas Syarikat Islam Indonesia tahun 2015 ini dihadiri pula oleh para tokoh dari beberapa Pimpinan Ormas Islam. Acara dibuka secara resmi dengan penyampaian sambutan dari Menteri Dalam Negeri yang disampaikan oleh Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum, Soedarmo yang hadir dalam kesempatan tersebut. (PB/yh)