Syarikat Islam Indonesia Desak Situs Google Kembalikan Peta Palestina

Jakarta, SII.OR.ID – Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam Indonesia  (SI Indonesia) mendesak pihak Situs Google Maps mengembalikan peta Palestina yang dihilangkan karena sudah digantikan dengan Israel.

“Harus segera dikembalikan (peta) itu, dan PBB punya wewenag untuk hal itu” kata  Presiden Lajnah Tanfidziyah SI Indonesia, Muflich Chalif di Jakarta, Jum’at (12/8).

Ia menginginkan persoalan tersebut jangan sampai berlarut-larut dan perlu penyelesaian sesegera mungkin agar tidak melebar menjadi sentimen keagamaan.

“Kalau tidak dikembalikan, bersiaplah karena kaum Syarikat Islam Indonesia akan segera menentang dan melawannya,” kata alumni salah satu Perguruan Pondok Pesantren Gontor itu.

Muflich menyamakan kejadian fenomena itu dengan banyaknya penghilangan fakta-fakta sejarah terkait dengan perjalanan dari Sarekat Islam, PSII, PSII 1905 sampai dengan SI Indonesia sekarang.

Muflich juga menerangkan kepada penulis bahwa Seluruh kaum Syarikat Islam Indonesia akan terus berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada kemerdekaan Palestina. Karena dulu ketika NKRI pada jaman Perjuangan melawan Penjajah Kolonial Belanda, Rakyat Palestina lah yang dengan berani dan tegas memberikan dukungan penuh terhadap kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pungkas beliau.