Saudara Rifki Komisariat Tjokro Institute Sah Terpilih Sebagai Ketua Cabang SEMMI Garut Masa Juang 2022-2025

Sah! Rifki Ketua Cabang SEMMI Garut

Garut, sii.or.id – Dewan Pimpinan Cabang Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Kabupaten Garut menggelar forum tertinggi tiga tahunan Musyawarah Cabang IV SEMMI Kab. Garut Tahun 2022 dengan tema : Implementasi Fundamen Gerakan SEMMI untuk Mewujudkan Pergerakan yang Berdaya Saing, Ahad (30/11).

Gelaran Muscab tersebut dibuka dengan sesi Dialog Publik bertajuk “Quo Vadis Mahasiswa di Pemilu 2024?” yang menghadirkan Ketua Umum DPP SEMMI M. Azizi Rois sebagai Keynote Speaker, dan dibersamai oleh para narasumber dan tamu undangan dari Anggota DPRD Jawa Barat H. Ade Kaca, DPC SII Kab. Garut, beserta stakeholder daerah Garut mulai Bupati, Bawaslu, Polres, DPD KNPI, hingga para pimpinan OKP sejawat HMI, PII, GMNI, KAMMI, Hima Persis dan lainnya yang ada di Garut.

DPP SEMMI Bersama Tamu Undangan

Adapun agenda Muscab adalah membahas Laporan Pertanggungjawaban Pengurus DPC SEMMI Kab. Garut masa jihad 2019-2022, menyusun program kerja (van actie) 2022-2025, dan pemilihan Ketua Cabang yang baru.

Sesi pertama dimulai dengan acara pembukaan yang dibuka oleh Ketua Umum DPP SEMMI, M. Azizi Rois.
“Perubahan dan membangun peradaban itu tidak dilahirkan dari mayoritas. Tetapi dibentuk oleh minoritas yang kreatif mau bergerak. Dan kalian sebagai kader-kader SEMMI lah yang harus memantaskan diri untuk perankan itu!” arahan Azizi yang menggelegar, disambut riuh tepuk tangan yang bersemangat dari seluruh peserta.

Puluhan kader SEMMI yang hadir merupakan perwakilan pengurus dari 12 komisariat besar kampus yang ada di Garut, seperti Tjokro Institute, Universitas Garut (UNIGA), Institut Pendidikan Indonesia (IPI), Sekolah Tinggi Hukum (STH), STAIDA, STAI Siliwangi, STAI Al-Musadadiyah, STISIP SAINS, STAIM, Universitas Bhakti Kencana, STIKES Karsa Husada, dan kampus lainnya tampak memadati dan meramaikan suasana Dialog Publik.

Bagikan Artikel ini untuk mendapatkan kebaikan
Helmi Emaly Husni
Helmi Emaly Husni
Articles: 1

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *